Penyebab Pandangan Mata Kabur Sebelah

Penyebab Pandangan Mata Kabur Sebelah Yang perlu di ketahui

Penyebab Pandangan Mata Kabur Sebelah. Penglihatan atau pandangan yang kabur yang terjadi pada salah satu sisi mata baik pada mata kiri ataupun pada mata kanan dapat dipengaruhi oleh segudang masalah.Penglihatan yang kurang jelas dapat terganggunya aktifitas sehari-hari dan dapat menggurangi kualitas hidup seseorang dan bila dibiarkan kondisi mata akan berakibat fatal.Pandangan mata yang kurang jelas atau kabur menunjukan adanya suatu gannguan di dalam daya lihat atau kemampuan mengfokuskan mata terhadap suatu benda yang barangkali keadaan tersebut diakibatkan oleh salah satu gejala dari kelainan refraksi.keyword mata merah dan pandangan kabur sebelah,penyebab mata kabur sebelah kiri,mata buram sebelah kanan,cara mengatasi pandangan mata kabur,mata buram sebelah,cara mengobati mata buram sebelah,cara mengatasi mata buram,obat mata buram atau kabur,cara ampuh mengobati mata buram

Beberapa penyebab yang umum terjadi jika gejala kabur mengenai satu mata:
  • Trauma atau cedera pada mata
  • Gangguan refraksi, misalnya mata minus
  • Katarak
  • Abrasi kornea
  • Peradangan saraf mata
  • Gangguan pada retina
  • Stroke,dll
Dan untuk mengetahui apa alasan dan penyebab kaburnya disalah satu mata lebih konkritnya dapat dilihat seperti di bawah ini, seperti:


-Stroke ringan

Penglihatan kabur sebelah umumnya merupakan gejala dari transient ischemic attack atau stroke ringan namun biasanya juga menimbulkan gejala lainnya seperti sakit kepala, pusing, kesemutan di salah satu sisi tubuh, mati rasa dll.
-Glaukoma

Glaukoma adalah hasil dari tekanan fluida mendadak yang menumpuk di bola mata. Glaukoma memiliki implikasi serius dan dapat menyebabkan kebutaan permanen, jika tidak diobati pada waktunya.

-Rabun jauh dan rabun dekat

Rabun jauh (hyperopia) dan rabun dekat (miopia) sangat jarang menyebabkan kedua mata mengalami pandangan yang kabur namun di awali pada salah satu bagian mata saja.
-Katarak

Katarak bisa menjadi penyebab pasti dari pandangan kabur pada salah satu mata, utamanya pada kelompok usia 50 tahun keatas.

-Degenerasi makula

Degenerasi makula lebih rentan terjadi pada individu berusia lebih dari 60 tahun. Kaburnya penglihatan secara bertahap distorsi hingga hilangnya daya penglihatan dan beberapa gejala lain dari degenerasi makula.Jadi jika anda kehilangan penglihatan pada satu atau kedua mata secara tiba-tiba, maka mungkin karena perkembangan lubang makula pada retina anda.

-Retinopati diabetes
Jika anda sedang menderita diabetes, maka penglihatan yang kabur bisa disebabkan karena penyakit diabetes yang sedang anda alami. Penglihatan yang kabur biasanya terjadi karena kerusakan retina karena pengaruh diabetes.

-Migrain

Migrain adalah jenis sakit kepala vaskular dengan gejala utamanya seperti penglihatan kabur pada salah satu sisi mata yang disertai mual, muntah dan tentu saja, sakit kepala yang parah.

-Bedah Lasik

Jika anda mengalami penglihatan kabur setelah operasi lasik, maka tidak perlu khawatir tentang adanya indikasi operasi laser mata yang salah karena hal ini sangat umum terjadi.
-Infeksi

Infeksi dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh yang juga turut mempengaruhi masalah visi. Herpes mata atau optik neuritis dapat menyebabkan radang mata yang menyebabkan pandangan kabur.

Selain itu, batuk persisten akibat infeksi juga dapat menyebabkan pecahnya pembuluh darah di belakang mata yang pada akhirnya menyebabkan penglihatan kabur pada satu mata.
Sangat penting kita dalam menjaga kondisi dari mata kita,bila dirasa kondisi kurang baik segera periksa.Mata merupakan salah satu pancaindera yang sangat fital fungsinya dalam kehidupan oleh karena itu jagalah dia baik dan salah satu pencegahan terbaik ialah konsumsi nutrisi yang dibutuhkan oleh mata

Untuk Mata Buram & Kabur bisa diperbaiki dengan konsumsi nutrisi yang diperlukan oleh mata kita. Nutrisi herbal yang terbagus adalah yang mengandung 6 karotenoid sebagai sumber antioksidan yang bisa memperbaiki kerusakan sel tubuh secara total baik karena sakit maupu karena aus. Nutrisi herbal yang dimaksud bisa didapat dengan konsumsi S.LUTENA atau untuk mengatasi mata buram EYE CARE SOFTGEL solusi terbaik.

Sumber : http://www.obatsakitmata.com/jenis-penyakit-mata/

0 comments